Apple akan memperkenalkan iPad baru paling cepat pada bulan April, menurut laporan baru yang dibagikan hari ini oleh Bloomberg. 

Apple akan menyegarkan jajaran iPad Pro-nya , memperkenalkan model baru yang "terlihat mirip dengan iPad Pro saat ini " dalam ukuran layar 11 dan 12,9 inci yang sama. Kedua iPad diharapkan menampilkan prosesor A14X yang diperbarui yang "setara" dengan chip M1 di MacBook Air , MacBook Pro, dan Mac mini , bersama dengan kamera yang lebih baik.


Layar mini-LED akan disertakan dengan "setidaknya" ‌iPad Pro‌ 12,9 inci yang lebih besar, dengan peningkatan layar yang menghadirkan peningkatan kecerahan dan rasio kontras. Hal ini sejalan dengan banyak rumor yang telah kita dengar sebelumnya, dan sebagian besar informasi menunjukkan bahwa teknologi layar yang ditingkatkan akan terbatas pada ‌iPad Pro‌ 12,9 inci.


Apple telah menguji ‌iPad‌ Pro dengan konektor Thunderbolt yang akan membuatnya kompatibel dengan monitor eksternal tambahan, hard drive, dan periferal, ditambah lagi dengan kecepatan sinkronisasi data yang lebih cepat. Mesin Mac Apple telah menampilkan teknologi Thunderbolt selama bertahun-tahun, tetapi model ‌iPad Pro‌ dan iPad Air saat ini memiliki port USB-C standar.


Akhir tahun ini, Apple berencana memperbarui ‌iPad‌ termurahnya, dan Apple juga sedang mengerjakan versi baru iPad mini dengan layar yang lebih besar.


Ada banyak obrolan yang menyarankan Apple akan mengadakan acara di bulan Maret untuk memperkenalkan model ‌iPad‌ baru, AirPods 3, dan mungkin AirTags , tetapi rumor tersebut tidak pernah dikonfirmasi oleh sumber yang dapat dipercaya seperti Bloomberg atau analis Apple Ming-Chi Kuo . Dengan model ‌iPad Pro‌ yang diluncurkan pada bulan April dan ‌AirPods‌ 3 sekarang ditetapkan untuk kuartal ketiga tahun 2021 berdasarkan rumor dari awal minggu ini , sepertinya tidak akan ada pengumuman bulan Maret.