Kami membandingkan dua penyedia email terpopuler untuk bisnis


Microsoft adalah salah satu penyedia email paling populer , dan pengguna bisa mendapatkan akun email Microsoft baik melalui Outlook atau Exchange Online. Meskipun Outlook sendiri merupakan klien email yang layak , langganan Exchange Online memiliki berbagai fitur bermanfaat untuk bisnis.

Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan utama antara Microsoft Exchange dan Outlook serta membantu Anda mengidentifikasi opsi yang tepat untuk bisnis Anda. Kami juga akan menjelaskan alat tambahan yang tersedia di Microsoft 365 Business Standard, rangkaian produktivitas yang mencakup langganan Exchange Online.

Fitur


Memutakhirkan ke langganan Exchange Online memberi Anda akses ke sejumlah fitur yang tidak tersedia dengan akun email Outlook gratis. Pertama, Anda dapat menyimpan hingga 50 GB dengan Paket 1 atau 100 GB dan penyimpanan arsip tak terbatas dengan Paket 2. Pengguna Paket 2 dapat menyimpan seluruh riwayat email mereka tanpa khawatir kehabisan ruang.

Meskipun Outlook memberi Anda opsi untuk membuat dan mengelola grup, Exchange Online hadir dengan alat yang lebih lengkap untuk kolaborasi dan organisasi tim. Admin bisa membuat dan berbagi sumber daya, kontak, atau subkelompok, dan mereka memiliki kontrol penuh atas izin individu dan tim.

Selain itu, Exchange Online Paket 2 menawarkan lapisan keamanan tambahan melalui pencegahan kehilangan data. Selain kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya yang disediakan oleh Microsoft, Anda dapat memanfaatkan kebijakan dari vendor independen atau mengembangkan kebijakan Anda sendiri berdasarkan kebutuhan dan prioritas unik merek Anda.

Microsoft 365 memudahkan untuk menyambungkan alamat email ke domain kustom, meskipun fitur ini tidak tersedia dengan Exchange Online. Alamat email kustom dapat membuat merek Anda tampak lebih profesional, terutama dibandingkan dengan @ outlook.com biasa.


Performa


Meskipun Exchange Online menyediakan lebih banyak alat daripada Outlook, pengguna Exchange Online masih dapat mengakses akun mereka melalui Outlook, yang memiliki desain jelas dan profesional yang memudahkan untuk menemukan apa yang Anda cari. Anda dapat mengakses klien Outlook secara online atau melalui aplikasi seluler di perangkat iOS dan Android. Aplikasi desktop juga tersedia untuk pengguna Microsoft 365.

Di sisi lain, pusat admin Exchange dapat jauh lebih mengintimidasi pelanggan baru. Dasbor ini berisi semua alat yang Anda butuhkan untuk mengelola email yang dihosting organisasi Anda, tetapi mungkin perlu waktu lebih lama untuk membiasakan Anda dengan fitur dan opsinya.

Konon, Exchange melampaui Outlook dalam hal keamanan. Meskipun Outlook hanya memfilter email spam ke folder Sampah, Perlindungan Exchange Online jauh lebih fleksibel. Admin dapat secara aktif memfilter pesan berdasarkan kebijakan perusahaan atau peraturan pemerintah untuk memastikan kepatuhan di seluruh organisasi.

Terakhir, Exchange Online memungkinkan pelanggan mengirim pesan yang jauh lebih besar daripada yang didukung oleh Outlook. Outlook membatasi pesan individual dengan ukuran total hanya 20 MB, dibandingkan dengan 150 MB untuk Exchange Online. Perlu diingat, bahwa lampiran besar dapat diblokir oleh klien email penerima.



Dukungan


Dukungan Microsoft memiliki banyak artikel mendetail tentang berbagai pertanyaan dan masalah umum untuk Outlook, Exchange Online, dan sejumlah platform lainnya. Anda juga dapat mengirimkan pertanyaan ke komunitas pendukung, yang relatif aktif.

Dukungan langsung tersedia untuk pengguna Outlook dan Exchange Online melalui nomor 1-800 atau antarmuka obrolan langsung. Sayangnya, situs web tidak mencantumkan jam atau perkiraan waktu tunggu untuk pengguna gratis. Pelanggan 365 Business mendapatkan akses ke telepon 24/7 dan dukungan web.


Penetapan harga dan paket


Merek Microsoft agak tidak jelas, karena langganan Exchange Online terkadang dipasarkan sebagai "Outlook untuk Bisnis". Meskipun demikian, aplikasi Outlook itu sendiri sepenuhnya gratis. Seperti penyedia email lainnya, Outlook memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima email, meskipun pengguna gratis dibatasi hingga 15 GB penyimpanan email.

Langganan Exchange Online mulai dari $ 4 per pengguna per bulan dengan komitmen tahunan untuk Paket 1, yang dilengkapi dengan penyimpanan 50 GB dan alat dasar seperti berbagi kalender / kontak dan manajemen kotak masuk.

Dengan $ 8 per pengguna per bulan, Paket 2 menambahkan beberapa fitur lanjutan, termasuk pencegahan kehilangan data dan pesan suara yang dihosting. Bersamaan dengan menaikkan batas penyimpanan kotak surat utama menjadi 100 GB, Paket 2 menyediakan penyimpanan tak terbatas melalui Arsip Di Tempat.

Terakhir, langganan Microsoft 365 Business Standard tersedia dengan harga $ 12,50 per bulan. Paket ini mencakup semua fitur dari Paket 1, penyimpanan file 1 TB, dan akses ke aplikasi lain, seperti Word , Excel , dan Microsoft Teams .


Kesimpulan


Microsoft Outlook menyediakan lebih dari cukup alat untuk banyak individu dan bisnis kecil, tetapi tidak diragukan lagi bahwa Exchange Online memiliki fitur yang lebih luas. Apakah alat ini sepadan dengan biayanya? tergantung pada ukuran bisnis Anda dan kebutuhan email Anda.

Ruang penyimpanan ekstra, dukungan 24/7, alamat email yang dipersonalisasi, dan pencegahan kehilangan data hanyalah beberapa manfaat Exchange Online. Mengingat paket mulai dari hanya $ 4 per pengguna per bulan, Exchange Online adalah opsi yang sangat baik untuk bisnis apa pun yang tidak puas dengan fitur atau batas penyimpanan Outlook.